Suka Suka Inggit

Belakangan ini tempat wisata yang menawarkan spot-spot foto yang keren dan instagramable sedang menjamur yak gaes !

Jadi ceritanya, saya kemarin ikutan acara One Day Trip (ODT)-nya Backpacker Jakarta ke Ranggon Hills dan Curug Goa Lumut. Lokasi kedua tempat wisata ini ada di lereng gunung Salak, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kebayang kan gimana sejuknya kalo uda didaerah pegunungan ? Ditambah banyak spot-spot foto kece disini ? Cekidot

Spot-spot foto di Ranggon Hills ini lumayan bervariasi. Mulai dari yang unyu-unyu macam kelopak bunga, ayunan, rumah pohon, permadani terbang sampai yang ekstrem seperti bersepeda diatas tali yang dibawahnya jurang.

Harga tiket masuk ke Ranggon Hills

Karena Ranggon Hills ini terletak kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sehingga harga tiket masuk ke kawasannya saja sebesar 30 ribu. Harga tersebut termasuk murah karena di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini ada banyak banget tempat wisata selain Ranggin Hills dan Curug Goa Lumut. Untuk tiket masuk di kawasan Ranggon Hills nya sendiri adalah sebesar 10 ribu, parkir motor 5 ribu, dan untuk spot foto sendirinya bervariasi dari 5ribu sampai 15ribu, dan ada yg free juga kok. Di spot foto sepeda gantung, apabila kalian lupa membawa kamera jarak jauh dan pengen foto kece, disana juga ada jasa foto profesional dengan biaya 20ribu (difoto sepuasnya dengan berbagai gaya).

Tips :

1. Area parkir motor dan mobil cukup luas. Untuk mobil, disarankan untuk mengecek  mesin dan tekanan ban sebelum menuju ke Ranggon Hills ya. Karena dari jalanan utama menuju tempat parkir ini jalanannya agak curam dan bebatuan. Kalo misal gak kuat, sebaiknya penumpang pada turun hehe. Soalnya banyak mobil yang bannya selip dan berujung bannya kempes.
  2. Untuk menuju spot-spot foto di Ranggon Hills, kalian perlu jalan sedikit dari tempat parkir. Karena lokasi spot fotonya di lereng gunung, jadi ada tanjakan-tanjakan dikit lah. Tapi dijamin kalian akan puas melihat pemandangannya. Jadi pastikan menggunakan sepatu/sandal yang tidak licin yaa.
  3. Di area tempat parkir banyak warung makanan yang menjual nasi, gorengan dan jajanan micin. Tapi di area spot fotonya hanya ada 1 warung saja. Dan disana hanya ada sekitar 4-6 saung yang bisa digunakan untuk beristirahat. Jadi bagi yang pengen piknik ala-ala dan bawa bekal makan siang, bisa menggunakan saung-saung.
  4. Kamar mandi tersedia banyak di area parkir dan ada fasilitas musholanya.

Peserta ODT

Setelah puas berfoto selfie, saatnya main air~

Jadi tujuan kedua dari trip ini adalah Curug Goa Lumut. Lokasinya gak jauh dari Ranggon Hills. Dari pintu masuk menuju curugnya, kita harus melewati jalan dikit melewati beberapa anak tangga, siapkan dengkulnya yak hoho. Karena di area curug ini gak ada warung, jadi sebelum bermain air, pastikan perut kalian terisi yaa.

Harga tiket masuk dan fasilitas Curug Goa Lumut

Harga tiket masuk di kawasan Curug Goa Lumut ini cukup terjangkau, hanya 10 ribu saja. Setelah melewati banyak anak tangga, akhirnya terdengar suara gemuruh air terjun. Yeay ! Area air terjunnya cukup luas untuk bermain dan berfoto, kalo yang berani, bisa lompat ala-ala juga. Tempat untuk mandi dan bilas cukup banyak, dan ada musholla di dekat air terjun.

Doc Pribadi

Buat kalian-kalian yang bingung mau weekend dimana, kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak bisa banget jadi alternatif liburan bareng keluarga, temen, pacar atau gebetan. Tempatnya yang sejuk dan gak jauh dari Jakarta, bakal bikin km fresh lagi buat menjalani hari-hari ke depan~

Minggu siang yang panas di bogor, trus bingung kan mo makan siang plus ngadem dimana ? Akhirnya googling-googling, isenglah nyobain The Grounds Bogor.

Lokasi

The Grounds ini gampang banget ditemuin. Lokasinya di ruko Jl. Pajajaran no 59 A, Bogor, di depan Villa Duta. Dari pinto tol Jargorawi langsung ambil kiri, sekitar 5km nyampe deh. Lokasinya ada di sisi sebelah kiri, jadi gampang banget akses.

The Grounds buka setiap hari dari jam 10.00-23.00, khusus weekend buka sampai jam 01.00 pagi. Setiap malam minggu ada live music nya juga loh. Cocoklah buat pilihan kalau lagi bosen dan bingung mau Satnite kemana.

Fasilitas

Begitu masuk kafe ini, kita langsung disambut dengan deretan sofa besar empuk dan nuansa industrial yang bikin kamu betah buat nongkrong atau sekedar makan bareng keluar.

Terdiri dari 2 lantai, the ground menyediakan smoking area dan non-smoking area. Lantai 1 ada yang indoor dan outdoor dengan view taman. Untuk lantai 2 area semi outdoor yang bisa digunakan untuk nonton bareng dan ada mini barnya juga.

Selain itu fasilitas wifi yang kencang ditambah banyaknya stop kontak bikin betah lama-lama buat ngerjain tugas atau sekedar browsing. Tapi sayangnya, tidak ada musholla disini.

Waktu itu saya datang di hari minggu pas jam makan siang, semua meja hampir terisi penuh. Untuk penyajian makanannya sendiri agak lama (mungkin karena jam makan siang kali ya), untungnya disediakan juga permainan semacam Uno, Stacko, Halma dan catur. Jadi gak mati gaya deh nungguin makanannya.

Makanan & Minuman

The Grounds menawarkan menu Western yang beragam. Dari appetizer, pizza, pasta, steak dan salad. Harganya bervariasi dari 30K-100K. Untuk minumannya sendiri juga banyak pilihannya. Dari tea,coffee,smoothies,mojito,yoghurt sampai beer juga ada. Waktu saya datang, lagi ada promo steak buy 1 get 1, langsung deh pesan itu (emang dasar anak gratisan). Steaknya enak, dagingnya lembur, dan sausnya enak banget. Selain itu saya juga pesan Appetizer Sampler buat sharing rame-rame. Fix lah semua makanannya enak-enak. Karena waktu itu laper banget, jadi gak sempet di foto (laper euy). Untuk detail menunya bisa diliat dibawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Overall puas banget sama The Grounds. Suasana cozy abis, makanan dan minuman enak, akses gampang dan parkirnya juga luas untuk mobil. Buat promo terupdate bisa kepo instagramnya @thegroundsid

We will definitely come back 🙂

Allah selalu mempunyai banyak cara untuk menguji hambaNya. Ada yang diuji dengan sakit,kegagalan,kekecewaan,kesedihan bahkan ada yang diuji dengan harta ataupun kesenangan.

Disini Allah sepertinya sedang mengujiku. Disaat teman-teman sedang mencari pekerjaan, alhamdulillah saya diberi kelancaran dan kemudian diterima di 2 perusahaan swasta yaitu semen (sebut saja cemindo) dan satunya produsen consumer goods (sebut saja JHHP). *hahaha sama aja sebut merk.

Saya memang ingin mengambil kesempatan untuk bergabung di JHHP, karena memang benefit,career path yang diberikan jelas,FMCG,penempatan di jakarta. Sebenarnya saya pun sudah memikirkan rencana jauh ke depan (tsaah) melihat kondrat sebagai wanita saya akhirnya ingin bekerja di FMCG. Karena selain daily activity bersih, belajar banyak hal (sales,marketing,inovasi – mengingat persaingan produk pasti ketat) ditambah lagi biasanya selalu dapat jatah bundling product, jadi bisa menghemat biaya belanja hehe.

Dan ketika sampai pada tahap restu orang tua, dimulailah dilema dalam diri saya. Saya sudah berusaha melobby.menceritakan mimpi-mimpi saya di 5 tahun kedepan bahkan sudah mengirim berkas-berkas macam KTP,rekening bank,foto,npwp,dll. Dari bapak sih setuju-setuju, tapi ketika dari restu ibu, ibu kayanya masih gak ikhlas. Sampai rapat berhari-hari, saya pun berdoa juga meminta kemantapan hati dan pada akhirnya saya pun menyerah. Entahlah sebagai anak pertama dan cucu pertama di keluarga besar yang mayoritas PNS, akhirnya saya menyerah dan mengikuti saran keluarga untuk mencoba PNS. Yah walaupun itu juga sama gambling lagi,tahap seleksi berkas saja belum ada pengumuman.

Dan keputusan saya pun menuai banyak pro dan kontra (halah). Banyak yang menyayangkan, banyak sekali. “Eman-eman lho nggit, cari kerjaan sekarang susah”. “Bagus lho itu, sayang kemampuanmu kalau cuma di PNS aja”. Well, saya cuma bisa tersenyum, dan menangis dalam hati *Halah*.

Bagaimanapun juga saya masih anak bapak dan ibuk. Yah kita memang tidak bisa memilih untuk lahir dikeluarga yang open minded atau yang lain, meskipun begitu bapak ibuk memang super. Jadi saya besok kalau punya akan membebaskan keinginan dan hobi anak aja deh.

Here we go~ akhirnya saya menjadi kembali menjadi jobseeker dan hanya menunggu pns seorang. Apapun resikonya,bismillah semoga itu yang terbaik. (Amit amit kalau bisa lepas semua saya juga bingung sih gimana T.T semoga aja enggak deh). Semoga masih ada semangat buat belajar lagi, sejujurnya masih sedih dan malas hiks.

Selfnote : There is not wrong decision. It’s about surrender or being challenged

Well, karena sekarang lagi nganggur sembari jadi jobseeker saya mau share beberapa pengalaman saya mencari pekerjaan.

1. MT Indofood

Indofood

Siapa sih yang gak tau indofood ? Perusahaan mie terbesar di Indonesia dan bahkan sudah sampai ke luar negeri. Saya iseng banget daftar perusahaan ini via ECC UGM. Waktu itu saya masih mengerjakan skripsi, jadi masih cupu banget dalam bidang jobseeking. Test pertama adalah Psikotes. Waktu itu saya dapat jatah jam 13.00, bisa dibayangkan jam-jam tidur siang harus digunakan untuk mengerjakan psikotes yang panjang dan rumit macam verbal,logika,kubus-kubus,pauli. Ditambah lagi di akhir psikotes diberi soal sesuai dengan bidang kita, karena saya adalah mahasiswa Teknik Kimia jadi soalnya ya seputar Tekim. Seperti asam basa,pengertian polimer,jenis polimer,menghitung kalor lebur,tekanan uap dll. Total soalnya ada 10. Psikotes ini selesai jam 17.00 jadi sebaiknya sebelum tes makan yang banyak karena harus fokus selama 4 jam. hoho. Dan katanya bakal dikabarin nanti jam 9 malam. Karena saya asli solo jadi saya laju selama tes menggunakan prameks.

Dan malamnya setelah mandi dan sholat, eng ing eng, ternyata saya lolos ke tahap selanjutnya interview HRD. Tapi setelah melihat berkas yang harus dibawa adalah SKL (Surat Keterangan Lulus), sementara saya belum lulus akhirnya saya tidak jadi berangkat.

Kemudian saya mulai fokus menyelesaikan skripsi saya hoho.

2. PT. Asia Pasific Fibers Tbk

PT. Asia Pacific Fibers, Tbk

Setelah lulus, sambil menunggu wisuda saya iseng-iseng daftar perusahaan ini. Awalnya saya kurang ngerti ini perusahaan apa. Perusahaan ini bergerak di bidang tekstil dan lokasinya ada di Kendal Jawa Tengah. Setelah dapat panggilan,baru deh saya googling tentang perusahaan ini. Mungkin memang salah saya sih, yang iseng-iseng daftar. Buat temen-temen mending daftar ke perusahaan yang memang benar-benar bonafide dan sesuai dengan keinginan yak/ 🙂

Jadi Tes 1 Psikotes. Psikotes ini baru pertama kali saya ikuti. Beda dari pada perusahaan lain, kalau tidak salah hanya 60 soal pilihan ganda. Yang saya positif dari perusahaan ini adalah perlakukan ke calon pelamarnya sangat baik. Kami diberi minum,teh dan diberi makan siang. Yah walaupun makan siang bersama pegawai lain. Setelah makan siang kami diberi tahu siapa saja yang lolos tahap selanjutnya.

Tes 2 HRD. Disini saya diinterview dengan HRD ya seputar studi kasus,personal dan CV. Dan kemudian saya diberitahu standar gaji untuk S1. Dang ! Saya agak kaget tentang standar gajinya, ya mungkin karena wilayahnya di Kendal jadinya ikut UMR Kendal. Saya jujur jadi tidak semangat untuk ikut tahap selanjutnya. Mau mundur juga bingung bagaimana cara bilangnya. Kemudian setelah semua interview, ternyata saya lolos Tes User.

Tes 3 User. Disini saya diinterview dengan User, bapak bapak. Yah disini saya melakukan kesalahan. Ketika ditanya “kenapa kok pengen join di sini?” kemudian saya menjawab dengan polosnya “iseng-iseng daftar Pak“. =_= Maklum ini kali pertama saya ikut interview dan lupa kalau disini kita harus meyakinkan dan menjual diri. Akhirnya saya diceramahin sama Bapaknya. Beliau bilang jangan sekali iseng-iseng daftar, itu artinya kamu tidak bakal berkerja lama disini dll. Ditambah lagi lulusan jaman sekarang pengennya gaji gede dll. Yeah tapi saya berterima kasih, saya jadi terbuka dan sadar hehe.

Setelah diumumkan ternyata saya lolos wawancara ke Direkturnya, orang India asli. Saya sempat heran kenapa kok saya bisa lolos. Mungkin saya masih diberi kesempatan kali ya.

Tes 4 Director. Disini diinterview dengan Direkturnya langsung, orang India. Yah pakai bahasa Indonesia,meskipun rada-rada gak jelas sih. Disini saya sudah mulai menangkap arah pembicaraan Bapaknya, soalnya disitu juga ada User yang menginterview saya sebelumnya,sudah pasti Usernya sudah cerita ke Direkturnya =.=. Sebenernya mungkin bisa kalau saya bisa meyakinkan Direkturnya kalau saya bersungguh-sungguh. Tapi akhirnya saya mengundurkan diri.

Pelajaran yang saya peroleh adalah jangan sekali-kali iseng daftar yak.  Sesuaikan juga dengan keinginan teman-teman. SEMANGAT ! 🙂

Gak terasa udah final year aja. postingan terakhir dibikin 2011 dan sekarang 2014. whoa 2 tahun ini blog gak terjamah (buru-buru nyapu bersihin debu huff).

Dari 2011 sampai 2014 ini bisa dibilang tahun manis asem pahitnya kuliah (tsah). mulai dari praktikum,mecahin alat,bisa jadi asisten,kenal teman baru,konflik dan segala macem dan yang pasti itu semua membuat kita jadi lebih dewasa (bijak).

Iseng-iseng googling nyasar ke salah satu blog anak undip yang bahas tentang kuliner di semarang. seketika itu juga aku jadi merasa cupu =,= soalnya daftar kulinernya masi kuraaaang banget. Oke di sisa waktu mejadi mahasiswa undip ini semoga bisa nyobain kuliner di semarang. bagi yang mau kulineran sama saya PM aja yak (kode di udara hahahaa)

eeaaa..engga terasa uda tahun ke2 aja niiihh.. semenjak ada tugas bikin wordpress sama dosen KU, blog ini lama2 gak keurus.. akhirnya aq isi sama hasil searching tugas..eeeee di twitter si aslab ronarongrong bilang, praktikanny bnyk yg pake referensi dari blog kuu…ahahaha. kalo aku post semua hasil searching tugas,bisa2 blogku jadi top star doongg…hihihi.. jangan ah, kita harus inisiatif dan optimis untuk cari jalan keluar di setiap masalah agak hidup kita menjadi lebih progresif!! YAY!!

anyooonggg…
temen2 klo mo donlot satu folder bahan kwn yang isinya:

1. UU No 32 Th 2004 versi asli
2. ringkasan UU No 32 Th 2004 OTDA (dari Tommy)
3. UU No 17 Th 2007 (dari Naufal tpi anak Kls A gak dikasi tau kalo ini jdi bahan UAS,bner gak tmn2? )
4. program SBY
5. Visi, Misi dan Program Kerja Pasangan SBY-Boediono 2009-2014

satu folder

1. UU No 32 Th 2004 versi asli
2. ringkasan UU No 32 Th 2004 OTDA (dari Tommy)
4. program SBY
5. Visi, Misi dan Program Kerja Pasangan SBY-Boediono 2009-2014

smoga membantu~

zzz….dapet tugas review kation neehhh..share aja deh..nyarinya susah bgd soalnya…
semangat semangat!!!

Adsorpsi Karbon Aktif

Proses “adsorpsi” sangat berbeda dari definisi zat padat menembus “penyerapan.” Di mana “” penyerapan terjadi ketika sebuah, “adsorpsi” mengacu pada substansi berpegang pada permukaan. Karbon aktif padat digunakan dalam proses adsorpsi, dan yang paling sering terlibat dalam pemurnian air minum. Hal ini dapat dibuat dari beberapa bahan, yang, yang paling populer adalah batubara, kayu, dan batok kelapa karena ukuran besar permukaan mereka dan sejauh mana mereka berpori. Semakin besar pori-pori, semakin lama fungsi karbon aktif pada suatu waktu.

Setelah material yang akan digunakan adalah dipilih, maka kemudian dehidrasi dan dikarbonisasi oleh proses oksidasi yang melibatkan perlahan pemanasan material pada suhu yang sangat tinggi. Hal ini kemudian “diaktifkan” dengan mengekspos ke zat oksidasi lain, seperti, bahan kimia dan gas. Karbon aktif ini kemudian dikategorikan oleh karakteristik seperti kepadatan dan kekerasan.

Ketika karbon aktif disiapkan, itu mengalami serangkaian tes untuk menentukan listriknya sebagai adsorben “breakpoint.” Ini adalah titik waktu di saat karbon aktif mulai kehilangan nya. Karakteristik ini terjadi di semua karbon aktif dan penentuan ketika terjadi membantu pengguna dalam mengetahui kapan perlu diganti;. Ini sangat penting adalah informasi terutama ketika digunakan untuk menghilangkan kontaminan dari air minum.

Sebagai karbon aktif ditempatkan di dalam air (biasanya dalam bentuk bubuk atau butiran), proses adsorpsi bekerja dalam tiga tahap. Pertama, zat mengkontaminasi mematuhi permukaan karbon. Selanjutnya, zat pindah ke pori-pori besar. Akhirnya, mereka teradsorbsi ke permukaan bagian dalam dari karbon. Ketika karbon hits breakpoint, itu disebut sebagai “menghabiskan,” dan kemudian dibuang dan dikirim ke diaktifkan kembali. Sejak karbon aktif bubuk (PAC) terlalu kecil untuk aktivasi ulang, karbon aktif granular (GAC) biasanya satu-satunya bentuk karbon aktif untuk dikirim kembali untuk pengobatan. The “menghabiskan” karbon ini kemudian dicampur dengan karbon aktif yang baru dan dikirim kembali ke fasilitas untuk digunakan kembali.

sumber: http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.theactivatedcarbon.com/page/activated-carbon-adsorption/&rurl=translate.google.co.id&twu=1&usg=ALkJrhgpL_kksIqJigINdzc9zWqC8rPv3A

waktu pertama kali masuk Teknik Kimia Undip,aku kaget bgd kelasny masi pake blackboard..pdahal di SMA aja uda pake whiteboard..masak Teknik Kimia yg termasuk jurusan favorit masi pake blackboard???
pertanyaan itu masih berputar2 dipikiranku..
dan ternyata setelah aku mencari wangsit dgn melakukan perjalanan ke barat akhirny aku menemukan jawaban nya..
cekidot aja…

Kapur tulis adalah produk kimia yang dibuat dari kalsium karbonat, CaCO3. Dalam penggunaannya, debu kapur dapat beterbangan dan menyebabkan batuk, bersin, atau iritasi pada mata. Namun, berdasarkan penelitian, kapur tulis justru tidak membahayakan pernafasan kita.
Seperti yang dikutip dari website kingdom.blogspot.com, ”dari penelitian laboratorium ITB, kandungan kapur tulis tidak membahayakan pernafasan. Hanya mungkin butiran kapur tulis kadang menyebabkan sedikit rasa panas di kulit (untuk beberapa orang).”
Partikel kapur tulis masih termasuk berukuran besar, sehingga walaupun berterbangan di udara, ia akan tersaring oleh filter pertama yang ada pada tubuh manusia, yaitu hidung. Bulu-bulu di hidung dapat menahan partikel kapur tulis sehingga tidak masuk ke paru-paru. Karena tertahan oleh bulu hidung itulah kita jadi sering bersin jika berlama-lama menggunakan kapur tulis.
Berbeda dengan kapur, spidol yang beberapa diantaranya masih mengandung xylene (zat yang menimbulkan bau khas pada spidol) lebih berbahaya karena partikel yang dihasilkan jauh lebih kecil sehingga dapat masuk ke paru-paru dan mengendap. Hal ini tentu dapat menyebabkan penyakit.
Sungguh ironis jika mengingat bahwa gengsi orang Indonesia cukup tinggi. Yang penting keren dan beken, masalah lain bisa di-nomor-dua-kan. Yang penting dibilang modern, kesehatan jadi urusan belakangan. Begitu praktis dan mudahnya menggunakan spidol, hingga beberapa orang masih saja ada yang berkata, “hari gini masih pakai kapur tulis?!”.
Ada apa dengan orang Indonesia? Bukankah menggunakan kapur tulis jauh lebih aman? Apalagi sekarang sudah banyak kapur tulis yang berkualitas tinggi. Kini sudah ada kapur bebas debu, dimana debu dari kapur akan melekat dan jatuh pada papan tulis sehingga tidak beterbangan. Hal ini terjadi karena kapur tersebut memiliki bahan molekul yang lebih berat. Selain itu, sudah ada papan tulis yang dilengkapi dengan magnet yang dapat menarik debu kapur sehingga lebih aman bagi pengguna.
Nah, jika tahu yang lebih baik, akankah Anda tetap bertahan dengan segala kenyamanan yang ditawarkan spidol???

sumber:http://artikelkimia.wordpress.com/2009/06/04/ditta-w-utami-0808536-kapur-tulis-vs-boardmarker/